Langsung ke konten utama

Ditemukan Jasad di Bangkai Pesawat, Telah Dipastikan Itu Jasad Sala

Image result for sala dan cardiff city
Sumber: Bola-Tempo.co

Setelah meemperkecil radius pencarian, tim independen yang diterjunkan untuk mencari kemudian menemukan bangkai dari pesawat yang ditumpangi Sala di dasar laut pada 4 Februari lalu. 

Dari situ, kemudian tim pencari menemukan salah satu jasad yang kemudian dipastikan itu adalah jasad dari Emiliano Sala. Jasad Sala sendiri ditemukan di sebelah utara perairan Guernsey awal pekan ini.

Image result for pesawat sala sudah ditemukan
Sumber: Beritagar

Pihak investigator yang bertanggung jawab atas pencarian terhadap pesawat yang ditumpangi Emiliano Sala telah memastikan kalau jasad yang ditemukan pada bangkai pesawat yang berada di dasar laut adalah sang pesepakbola asal Argentina. 

Pesawat yang ditumpangi Sala dan pilot asal Inggris, David Ibbotson dinyatakan hilang pada 21 Januari lalu saat melakukan perjalanan dari Nantes menuju Cardiff. 

Image result for pesawat sala sudah ditemukan
Sumber: Detik Sport
Pencarian badan pesawat sempat dihentikan tiga hari setelah kejadian, namun pihak keluarga memutuskan untuk tetap melanjutkan pencarian dengan menyewa tim pencari independen setelah melakukan penggalangan dana.

Pesawat Piper Malibu dengan nomor registrasi N264DB ditemukan di kedalaman 67 meter di bawah laut, sekitar 21 mil dari pantai Guernsey.

Sayangnya tim pencari independent hingga saat ini masih belum menemukan tanda-tanda keberadaan jasad sang pilot pesawat yang ditumpangi Sala. Sedangkan pencarian masih dihentikan untuk sementara waktu lantaran kondisi cuaca yang kurang mendukung.

''Jasad yang dibawa untuk diidentifikasi oleh pihak koroner dipastikan adalah Emiliano Sala. Keluarga dari saudara Sala sudah diberitahukan (terkait penemuan ini),'' pernyataan resmi pihak kepolisian Dorset seperti dilansir Mirror.

Image result for sala dan cardiff city
Sumber: Tribunnewws.com
Emiliano Sala sebenarnya baru saja sepakat untuk bergabung bersama Cardiff City di jendela transfer Januari lalu dengan mahar sebesar 15 juta poundsterling, yang sekaligus membuatnya menjadi pemain termahal yang pernah didatangkan Cardiff. 

Ia melakukan perjalanan ke Nantes untuk mengemasi sejumlah barang pribadi dan melakukan perpisahan dengan sejumlah rekan di mantan klubnya tersebut sebelum memulai karir barunya di klub Liga Primer Inggris. Namun Sala akhirnya tidak pernah kembali setelah pesawatnya dinyatakan hilang dalam perjalanan menuju Cardiff.




Sumber: akurat.co 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Luncurkan Seri Baru, Oppo A9 2020 Siap Dipasarkan di Indonesia

Oppo dengan seri baru kini akan segera hadir di Tanah Air. Merek asal Tiongkok ini mengatakan akan memboyong perangkat Oppo A9 2020 ke Indonesia.  "Ada sesuatu yang baru di lini seri A, Oppo membawa lini seri A ke level yang baru," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan tertulis yang diterima Akurat.co, Rabu (4/9/2019). Dimana ponsel itu disebut telah tercatat dalam situs sertifikasi postel dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian. Dan secara resmi akan diluncurkan di pasar Indonesia pada September 2019. Lini seri A terakhir diperkenalkan Oppo adalah A5s pada Maret 2019. Ponsel tersebut hadir dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 64GB. Varian ini dibanderol Rp2 jutaan. Namun untuk seri A90 2020 ini pihak Oppo hanya memperkirakan akan dijual pada rentan harga Rp3 juta sampai Rp4 jutaan. "Perangkat ini jelas ditujukan untuk pasar anak muda yang aktif dan kreatif dan selalu berkreasi u