Langsung ke konten utama

Jadi Peliharaan Orang Kaya, Kini Populasi Citah Afrika Terancam Punah

Image result for cheetah africa rich arabian
News.com.au

Akibat diselundupkan untuk dijual setiap tahunnya, populasi macan tutul di Somaliland, sebuah republik kecil di kawasan Tanduk Afrika semakin menurun. Hal ini diungkap langsung oleh Badan Konservasi citah (CCF).

"Jika Anda menghitung, hasil akan menunjukkan bahwa itu (perdagangan citah) hanya akan menjadi masalah beberapa tahun sebelum kita tidak akan memiliki citah," kata Laurie Marker selaku pendiri CCF, dilansir dari laman CNN, Kamis (28/8).

Image result for cheetah africa rich arabian
Pinterest

Dikatakan oleh CCF, setidaknya ada 300 citah yang diselundupkan untuk dijual setiap tahunnya. Hingga saat ini ada kurang dari 7.500 ekor citah yang tersisa di alam liar Dimana seperti yang diketahui, citah ini akan berakhir di menjadi hewan peliharaan bagi orang-orang kaya di Teluk Arab sebagai simbol status orang-orang yang sangat kaya.

Dan hingga saat ini banyak dari negara-negara ini, termasuk Uni Emirat Arab dan Arab Saudi, melarang kepemilikan pribadi dan penjualan hewan liar. Walau sayangnya penegakan hukum terkait hal tersebut masih lemah.

Sumber: Akurat.co 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Luncurkan Seri Baru, Oppo A9 2020 Siap Dipasarkan di Indonesia

Oppo dengan seri baru kini akan segera hadir di Tanah Air. Merek asal Tiongkok ini mengatakan akan memboyong perangkat Oppo A9 2020 ke Indonesia.  "Ada sesuatu yang baru di lini seri A, Oppo membawa lini seri A ke level yang baru," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan tertulis yang diterima Akurat.co, Rabu (4/9/2019). Dimana ponsel itu disebut telah tercatat dalam situs sertifikasi postel dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian. Dan secara resmi akan diluncurkan di pasar Indonesia pada September 2019. Lini seri A terakhir diperkenalkan Oppo adalah A5s pada Maret 2019. Ponsel tersebut hadir dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 64GB. Varian ini dibanderol Rp2 jutaan. Namun untuk seri A90 2020 ini pihak Oppo hanya memperkirakan akan dijual pada rentan harga Rp3 juta sampai Rp4 jutaan. "Perangkat ini jelas ditujukan untuk pasar anak muda yang aktif dan kreatif dan selalu berkreasi u