Langsung ke konten utama

Tak Hanya Menyembuhkan Luka, Ini 5 Manfaat Lain Minyak Argan

Image result for minyak argan
Dokter Sehat

Minyak yang diekstrasi dari biji pohon argan atau yang sering dikenal dengan sebutan emas cair yang biasanya digunakan untuk penyembuhan luka ternyata memiliki manfaat lain lho.

Minyak yang memiliki banyak kandungan yaitu vitamin A dan E, bersama dengan asam linoleat, omega-6, antioksidan dan mineral ternyata dapat meningkatkan kesehatan secara keseluruhan. Nah kirs-kira manfaat apa saja sih.

1. Toner

Campurkan empat tetes minyak argan dengan kantong teh hijau bekas dan empat tetes minyak argan. Tutup ini dalam wadah. Gunakan ini di pagi dan malam hari untuk hasil yang lebih baik.

2. Pelembab

Minyak argan dapat membuat kulit tetap lembab. Dengan mengoleskan argan sebelum tidur dan sesaat mencuci wajah. Ambil setetes minyak argan di telapak tangandan pijat dengan gerakan memutar. Ini akan mengurangi keriput dan masalah terkait kulit lainnya.

3. Anti jerawat

Masalah jerawat juga dapat dikurangi dengan mengoleskan dua tetes minyak argan pada kulit. Karena minyak argan mengandung asam linoleat yang mengurangi peradangan dan menyembuhkan kulit yang rusak. 

4. Stretch mark

Minyak argan juga dapat membantu mengurangi Stretch mark dengan menghangatkan 2-3 tetes minyak argan dan oleskan pada daerah yang terkenastretch mark. Nantinya vitamin A dan E dalam minyak argan akan meremajakan kulit dan meningkatkan elastisitas.

5. Exfoliant

Minyak argan juga dapat digunakan sebagai exfoliant. Buat campuran gula merah satu sendok makan dan dua tetes minyak argan. Gosokkan campuran ini dengan lembut pada kulit selama dua hingga empat menit. Ini akan menghilangkan sel kulit mati dan menjaga kulit tetap segar.

Sumber: Akurat.co 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Luncurkan Seri Baru, Oppo A9 2020 Siap Dipasarkan di Indonesia

Oppo dengan seri baru kini akan segera hadir di Tanah Air. Merek asal Tiongkok ini mengatakan akan memboyong perangkat Oppo A9 2020 ke Indonesia.  "Ada sesuatu yang baru di lini seri A, Oppo membawa lini seri A ke level yang baru," ujar PR Manager Oppo Indonesia Aryo Meidianto dalam keterangan tertulis yang diterima Akurat.co, Rabu (4/9/2019). Dimana ponsel itu disebut telah tercatat dalam situs sertifikasi postel dan peningkatan penggunaan produk dalam negeri (P3DN) Kementerian Perindustrian. Dan secara resmi akan diluncurkan di pasar Indonesia pada September 2019. Lini seri A terakhir diperkenalkan Oppo adalah A5s pada Maret 2019. Ponsel tersebut hadir dengan RAM 3GB dan kapasitas penyimpanan 64GB. Varian ini dibanderol Rp2 jutaan. Namun untuk seri A90 2020 ini pihak Oppo hanya memperkirakan akan dijual pada rentan harga Rp3 juta sampai Rp4 jutaan. "Perangkat ini jelas ditujukan untuk pasar anak muda yang aktif dan kreatif dan selalu berkreasi u